Thursday, October 27, 2011

Harga Mobil Honda All New Freed Terbaru - Spesifikasi Honda All New Freed 6 Penumpang

Harga Mobil Honda All New Freed Terbaru - Spesifikasi Honda All New Freed 6 Penumpang. Honda Freed yang tergolong sebagai MPV 7-penumpang, kini tampil dengan desain baru 6-penumpang. Honda Motor Company Limited (HMC) meluncurkannya, hari ini (27/10), dengan empat varian sekaligus, yakni All New Freed dan Freed Spike bermesin konvensional serta Freed Hybird dan Freed Spike Hibirda berteknologi ramah lingkungan.


Untuk All New Freed, perubahan tampak pada bagian grill yang bentuknya mirip Jazz baru dengan garnish bingkai krom dipadu penutup lampu utama dikrom gelap. Airscoop juga lebih dinamis dengan dua lubang di balik dudukan plat nomor dan membuat bentuk bemper lebih berkarakter. Bentuk handel pintu juga diperbarui.

Dimensinya lebih kecil dikarenakan tingginya yang 1.715 mm lebih kecil dari model sebelumnya 1.735 mm. Begitu juga dengan lebarnya menyusut 0,005 mm dari yang lama 1.700 mm, sedang panjangnya masih sama 4.215 mm.

Turunnya komposisi jok dari 2+2+3 menjadi 2+2+2 untuk meningkatkan kelegaan ruangan, khususnya penumpang jok baris ketiga. Sehingga otomatis sabuk pengaman tiga titik untuk seluruh penumpang menjadi standar. Namun, Honda tetap mengadakan optional 7-penumpang dengan tambahan jok tengah pada baris kedua bukan ketiga seperti saat ini.

Untuk sistem keamanan, semua Freed juga dilengkapi dengan sistem Vehicle Stability Assist (VSA) yang memastikan pengemudian kendaraan lebih stabil dan ditambah Hill start Assist. Semua Freed juga menganut sistem penggerak roda depan(front-wheel-drive) dan dibekali transmisi CVT.


Freed Spike Hibrida
Freed hibrida dan Spike hibrida, Honda mengombinasikan mesin 1.5 liter i-VITEC dengan motor listrik kompak yang dijuluki Integrated Motor Assist (IMA). Sistem ini menghasilkan konsumsi bahan bakar 21,6 - 24 km per liter. Mobil juga sudah menggunakan Eco Assist yang menjadi acuan cara mengemudi untuk memperoleh efisiensi bahan bakar yang tinggi. Kaca depan kedua model sudah berteknologi sound-insulating glass yang bisa menyerap suara dari luar sehingga lebih senyap di dalam kabin.

Perbedaan kedua model hibrida ini pada desain bodi yang lebih futuristik. Tampilan Spike mirip mobil "robot" dengan aksen kotak yang kental. Desain grill mirip Accord dan lampu utamanya lebih kotak dibanding Freed standar yang melancip di kedua sisinya. Airscoop bujursangkar yang lebar dengan kisi-kisi di kedua ujung bemper terlihat lebih berkarakter. Tapi kalau dari segi fitur, tak berbeda dengan Freed hibrida.


Untuk harga belum ada keterangan resmi dari Honda, tapi diprediksi di atas 2 juta yen atau Rp233,5 juta per unit!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...