Thursday, March 8, 2012

TIPS Merawat Gear Set Honda Tiger

raatlah dengan baik karena untuk mengganti dengan yang baru itu mahal, dengan pemakaian yang efisien kita dapat memperpanjang umur dari Gear Set Honda Tiger Berikut artikel nya semoga bermanfaat dan membantu agan dalam merawat motor tiger

Motor Tiger Salah satu produk keluaran Honda tersebut banyak di keluhkan penggunanya terutama pada komponen gear Set yang merupakan salah satu yang dikeluhkan, karena harganya yang mencapai 1,2 Juta Rupiah.

Menurut Harianto (30) salah satu mekanik Bengkel AHASS Honda Pasar Minggu, Pasar Minggu, Jakarta Selatan memberikan tips perawatan Gear Set Honda.

Ada tiga hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

1.Periksa kondisi gir atau rantai secara berkala, minimum dua minggu sekali. Bila rantai kendur, lakukanlah penyetelan dengan mengendurkan baut swing arm dan menyetel rantai dengan jarak aman.

2. Bersihkan rantai dengan minyak pembersih dan jangan menggunakan oli bekas. Gunakan oli pelumas baru atau lebih bagus menggunakan pelumas khusus rantai. karena oli bekas memiliki kotoran mesin dan kerak pada mesin dan jangan menggunakan gemuk, karena kotoran dapat lebih mudah menempel pada gear set.

3.Perhatikan kondisi penutup rantai apakah kondisinya terpasang dengan baik. Apabila kondisi penutup rantai yang tidak terpasang dengan baik, di samping membahayakan dapat juga menyebabkan suara berisik gesekan antara rantai dan penutup.

tag: Bagaimana Tenaga Motor Mrnggunakan Gas Lpg Rubah Mobil Yariz Di Gta Jenis Jenis Bmw Kredit Mobil All New Avanza Toyota Malang Bengkel Cat Vespa Di Bekasi Karya Ilmiah Tentang Pengaruh Polusi Software Modifikasi Mobil Online

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...